INFORMASI :

Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 54382

Tradisi silaturahmi "HALAL BIHALAL WARGA DUKUH RENDENG"

Tradisi silaturahmi "HALAL BIHALAL WARGA DUKUH RENDENG"

    Warga dukuh Rendeng beserta tokoh masyarakat, ulama dan aparatur kepemerintahan desa adakan silaturahmi dan halal bihalal, Sabtu 13 April 2024 bertempat dirumah Bapak Lutsito selaku ketua RW 003 dukuh rendeng.

      Acara dimulai pukul 20:00-selesai yang dihadiri oleh Kepala Dusun Rendeng,Ketua RW 003, Ketua RT 001,Ketua RT 002 dan para warga Rendeng.Acara dipandu oleh pembawa acara yaitu Bapak Minardi,

acara diawali pembacaan doa oleh Bapak Nuryono, dilanjutkan pembacaan tahlil oleh Bapak Nur Kholik serta dilanjutkan doa oleh Bapak Suwandi.

      Setelah pembacaan doa lalu sambutan oleh ketua RW Bapak Lutsito menyampaikan permintaan maaf serta mengingatkan akan kebersihan lingkungan para warga Rendeng pada musim penghujan, penyampaian uang jimpitan digunakan untuk perbaikan jalan tengah dan harapan peningkatan jimpitan untuk persiapan acara agustusan. selanjutnya sambutan kepala Dusun Rendeng, Ketua RT 001, Ketua RT 002 menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga rendeng.

       Dilanjutkan sambutan dari perwakilan warga yaitu Bapak Ruslin menyampaikan penerimaan maaf dan penyampaian maaf kepada seluruh perangkat desa dan ucapan terima kasih atas tempat dan acara silaturahmi yng diadakan.lalu tambahan dari Bapak Suwandi menyampiakan kepada para warganya agar lebih mendidik tata krama kepada anak-anak gar bisa menjadi generasi yang lebih baik nantinya.

      Lalu dilanjutkan musyawarah dan saran serta masukan acara sura yang akan diadakan dirumah Kepala Dusun dan mencapai kesepakatan kambing disediakan oleh bapak Kepala Dusun Rendeng dan diolah dirumah bapak Dani setiawan ,sedangkan warga iuran 1 kelapa dan setelah magrib acara tahlil dan doa dirumah bapak Ketua RW 003 serta membawa satu foam nasi dan lauk yang nantinya akan dtukar dengan warga yang lain.

      Setelah selesai bermusyawarah dilanjutkan acara utama yaitu halal bihalal bersama warga yang hadir,dengan adanya acara ini diharapkan akan mempererat tali silaturahmi antar warganya dan sebagai wadah halal bihalal atas segala khilaf dan kesalahfahaman yang mungkin terjadi.


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2