INFORMASI :

Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 54382

RAPAT AKHIR TAHUN (RAT), Gapoktan SEKAR WANGI Desa Sidomulyo

RAPAT AKHIR TAHUN (RAT), Gapoktan SEKAR WANGI Desa Sidomulyo

Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) SEKAR WANGI Desa Sidomulyo Kec. Petanahan beliau Bpk Khamim Azhari adakan Rapat Akhir Tahun (RAT) Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus dan Pengawas Tutup Buku Tahun 2023 dan Program Kerja-Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahun 2024, Jum’at 08 Maret 2024.

Gapoktan Sekar Wangi terdiri dari 3 gabungan Kelompok Tani (poktan) yang masing-masing poktan terbagi di wilayah perdukuh di desa sidomulyo yakni poktan Sido Dadi, Sido Karyo dan Sido Murni yang berfungsi sebagai pendamping kegiatan pertanian di desa Sidomulyo khususnya.

Dalam sambutannya kepala desa Sidomulyo beliau bpk Sucipto menyampaikan bahwa gapoktan Sekar Wangi diharuskan komitmen dalam pembinaan kelompok tani melalui kegiatan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat tentang cara bertani yang sehat, efektif dan produktif serta dapat meningkatkan SDM yang berkualitas di bidang pertanian.

Kordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kec. Petanahan Bpk Iwan Riyanto menyampaikan bahwa gapoktan Sekar Wangi desa Sidomulyo menduduki posisi terbaik diantara yang lain, maka dari itu beliau menghimbau kepada seluruh pengurus gapoktan Sekar Wangi tetap menjaga kedisiplinan dalam bekerja dan dalam kepengurusan gapoktan Sekar Wangi, tegasnya.

Diharapkan gapoktan Sekar Wangi desa Sidomulyo dapat bermanfaat bagi masyarakat desa sidomulyo, Selain itu mampu memberikan kontribusi bagi petani untuk menjadi lembaga yang tumbuh dan kuat, menjadikan lembaga usaha petani yang berperan aktif dan produktif, terarahnya program kerja kelompok tani dalam usaha budidaya dan menumbuhkan kelembagaan petani yang berorientasi kemitraan dan pasar kearah korporasi.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2