INFORMASI :

Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 54382

Pembahasan Perubahan APBDes

Pembahasan Perubahan APBDes

Sidomulyo, Rabu 12 Oktober 2022, Pemerintah Desa dalam melaksanakan belanja desa harus berpedoman pada aturan yang tertuang di dalam APBDes  murni yang disahkan paling lambat akhir tahun pada tahun sebelumnya. Dengan bertambah ataupun berkurangnya Anggaran Pendapatan Desa dan terjadinya pergeseran anggaran kegiatan pada tahun berjalan maka perlu mengadakan perubahan APBDes yang dapat dilaksanakan setelah triwulan awal berakhir yang idealnya dilaksanakan pada bulan juli tahun berjalan. Walaupun sejak triwulan awal sudah terjadi pergeseran kegiatan dan pergeseran anggaran, karena sesuatu dan lain hal Pemerintahan Desa Sidomulyo baru dapat melaksanakan musyawarah Desa tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja desa tahun anggaran 2022 pada awal triwulan ke empat tepatnya pada hari ini Rabu tanggal 12 Oktober 2022 yang dihadiri dari beberapa unsur yaitu Pemdes, BPD, PKK, Tomas, Toga, Ketua RT/RW dan dihadiri Narasumber dari Kecamatan yaitu Kasi Tata Pemerintahan Bp. Drs Agus Prambudi, dan kasi Trantib Bp. Mohammad Afandi S.H.
Perubahan APBDes TA 2022 pada bidang 5 Penanggulangan Bencana, Darurat dan mendesak Desa yang sesuai aturan besaran anggaranya 8% dari Dana Desa di geser ke penyesuaian anggaran dipriorotaskan untuk mendanai kegiatan pemulihan ekonomi di desa, bidang kesehatan, dan / atau penguatan ketahanan pangan dan hewani yang tertuang dalam RAB Perubahan APBDes TA 2022.
Peserta Musdes menyetujui Rencana Perubahan APBDes setelah draf perubahan APBDes disampaikan oleh Ketua BPD selaku Pimpinan Rapat dalam Musdes Perubahan APBDes yang kemudian oleh Pemerintah Desa diajukan evaluasi kepada Camat.  Proses penetapan Perubahan APBDes T.A 2022 disahkan setelah mendapat hasil evaluasi Camat Petanahan.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2