INFORMASI :

Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 54382

MUSDES PERTAMA DI BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H ( 2024 M )

MUSDES PERTAMA DI BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H ( 2024 M )

Pertanggungjawaban Realisasi APBDes Tahun Anggaran 2023 Acara di hadiri oleh Bapak Wrin Andoko Kasi Tata pemerintahan Kecamatan Petanahan, Kepala Desa Sidomulyo Bapak Sucipto, Ketua BPD beserta anggota BPD, Ketua TP. PKK Desa Sidomulyo beserta anggotanya, Ketua Karang Taruna Desa Sidomulyo, Ketua Rt Rw desa Sidomulyo, Tokoh Agama, serta seluruh jajaran pemerintahan Desa Sidomulyo.

Musyawarah desa Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes tahun anggaran 2023 dilaksanakan pada Rabu malam kamis, 13 Maret 2024 bertempat di aula balai desa Sidomulyo.

Acara dibuka oleh pembawa acara, dengan penyampaian susunan acara dan menyanyikan lagu Kebangsaan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Pembacaan doa bertujuan acara pada malam hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Sambutan dari Kepala Desa Sidomulyo Bapak Sucipto, menyampaikan musyawarah ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat, BPD Desa Sidomulyo serta pemerintah daerah dan pusat.

Selanjutnya Bapak Wrin Andoko selaku kasi tata pemerintahan Kecamatan Petanahan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musdes Pertanggungjawaban pada hari ini sangat mengapresiasi dikarenakan merupakan wujud keterbukaan dalam bidang keuangan Desa Sidomulyo itu sendiri, tegasnya.

Dari Ketua BPD desa Sidomulyo yakni bapak Herry Hermanto Disampaikan bahwa musyawarah ini merupakan musyawarah yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya, dimana ada kewajiban Kepala Desa mempertanggungjawabkan keuangan pemerintahan desa dalam bentuk laporan yang transparan.

Dengan musdes laporan pertanggungjawaban keuangan kepada perwakilan masyarakat, diharapkan dapat sampai kepada masyarakat luas secara transaparan dan sesuai peraturan undang-undang yang berlaku. Selanjutnya disampaikan pemaparan laporan pertanggungjawaban APBDes Tahun Anggaran 2023 secara terinci dan dapat dicermati secara seksama.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2