INFORMASI :

Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 54382

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DUKUH RENDENG

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DUKUH RENDENG

     Pada tanggal 12 Rabiul Awal, umat Islam di seluruh dunia merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai bentuk penghormatan kepada sosok yang membawa risalah Islam. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) mengadakan acara maulid nabi Muhammad SAW Di Masjid Al-Huda Rendeng diselenggakan pada hari Minggu, 22 september 2024 pukul 08:00 WIB-selesai dengan tema "Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW.

      Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dari tokoh agama,perangkat desa dan tokoh masyarakat serta tamu undangan dari Dukuh Banjarwinangun,dukuh Pendil,dukuh Dalasida,dan dukuh keongan serta warga Rendeng.

      Acara dimulai dengan penampilan grup rebana Al- Mukaromah desa Sidomulyo dilanjutkan pembacaan Qiro oleh Bapak Taufik nurkholis S.Pd dan Bapak Salman dilanjutkan sambutan dari perwakilan panitia yaitu Bapak Akhmad mahmudin,sambutan dari pengasuh masjid Al-huda yaitu Kyai Sumukhtar serta sambutan dari pihak pemerintah desa yaitu Bapak Dani setyawan selaku ketua dukuh Rendeng.

     Kemudian, dilanjutkan acara inti yaitu ceramah dari gus abdulhaq dari Bandung sruni yang menjelaskan bagaimana akhlak Nabi Muhammad SAW yang ada dalam al-qur'an menjadi contoh bagi umat manusia.

serta cerita wanita yang menyusui nabi Muhammad sewaktu kecil dan mendapatkan berkah yang luar biasa.Sebagai penutup, kegiatan diakhiri dengan doa bersama agar Allah SWT senantiasa memberikan hidayah dan kekuatan kepada kita semua untuk meneladani akhlak Nabi dan meningkatkan cinta kita kepada Rasulullah SAW. 

     Semoga peringatan Maulid ini dapat menjadi momentum bagi seluruh jamaah untuk berkomitmen dalam menerapkan akhlak mulia di kehidupan sehari-hari serta mempererat tali silaturahmi.Dengan semangat ini, mari kita jadikan Maulid Nabi sebagai pengingat untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, mencintai dan meneladani Rasulullah dalam setiap aspek kehidupan.


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter