INFORMASI :

Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 54382

PELATIHAN DESA ONLINE

PELATIHAN DESA ONLINE

Kamis, 08 Juni 2023 bertempat di Aula Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan diadakan Pelatihan Desa Online dengan peserta Operator/Kontributor dari luar Pemerintah Desa Sidomulyo yang terdiri dari 5 Pemuda-Pemudi terpilih dari Desa Sidomulyo yang mewakili wilayah Dusun ( Pekeyongan 1, Pekeyongan 2, Rendeng, Pendil, Jalasida ) dan Pemerintah Desa serta Narasumber dari Kominfo Kabupaten Kebumen.

Susunan acara tersebut dibawakan oleh Beliau Bapak Maftukhin dengan diawali bismillah sebagai pembuka acara tersebut supaya lancar. Selanjutnya sambutan dari Beliau Bapak Sucipto selaku Kepala Desa Sidomulyo yang telah bijaksana melaksanakan Kegiatan tersebut dan antusias mengikutinya dari awal menyambut sampai berakhirnya acara.

Dalam Sambutanya Kepala Desa Sidomulyo beliau Bapak Sucipto menyampaikan terutama kepada operator dari unsur masyarakat ( Pemuda – Pemudi Desa SIdomulyo ) agar bisa lebih fokus mengikuti Pelatihan tersebut karena kalian lah generasi Penerus kami. Maka dari itu jangan bosan bosan kalian belajar belajar dan belajar, di Balaidesa sudah disediakan Akses Internet untuk warga dengan syarat untuk belajar bukan untuk hal hal yang tidak baik. Dan dari unsur Perangkat Desa Kalian jangan bermalas malasan belajar dan bekerja karena kalian adalah tokoh dan contoh di seluruh masyarakat Desa Sidomulyo. Selamat mengikuti Pelatihan Desa Online semoga bisa dipahami dan bermanfaat buat kalian semua khususnya, umumnya buat kemajuan Desa Sidomulyo dalam hal Teknologi.

Acara inti Narasumber Beliau Bapak Nanang Aris Susanto dari Kominfo Kabupaten Kebumen sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Sidomulyo melaksanakan kegiatan tersebut tentunya guna menunjang Kemajuan Desa Sidomulyo tentang Teknologi apalagi di zaman era Digital. Yang perlu diperhatikan bagi Kontributor maupun admin adalah menjaga sebaik mungkin Data Kependudukan karena sangat berbahaya jika sampai dicuri oleh pihak yang tidak bertanggungjawab dan  juga mengenai pembuatan Artikel harus dipahami unsur 5W + 1H agar berita tersebut menarik minat pembaca dan bukan berita bohong atau hoax, selajutnya yang perlu dipahami dalam membuat berita itu bukan Kejadian melainkan  proses kegiatan tersebut berlangsung secara runtut dan diposting diwaktu yang tepat, artinya bukan Artikel atau Berita layu dan Plagiat ( hasil copy paste ).

Nara sumber sangat berharap kepada Pemerintah Desa Sidomulyo beserta Kontributor dan Admin, aktif dalam hal Website Desa dan Bijak menggunakanya.

Pembawa acara menutup acara tersebut dengan bacaan Hamdallah bersama, dan mendoakan kepada semuanya baik Admin, Kontributor dan Pemerintah Desa Sidomulyo dapat bersatu dalam memajukan Desa dalam hal ini tentang informasi publik, layanan Online dan Website tentang Desa.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter