INFORMASI :

Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 54382

PELATIHAN APLIKASI SISKEUDES

PELATIHAN APLIKASI SISKEUDES

PELATIHAN APLIKASI SISKEUDES, desa sidomulyo

Hari ini, Rabu, 07 Juni 2023 bertempat di Aula Desa Sidomulyo - Kecamatan Petanahan diadakan BINTEK APLIKASI SISKEUDES ( SIstem Keuangan Desa ) guna meningkatkan kapasitas Pemerintah Desa Sidomulyo terkait Keuangan Desa selama setahun atau tahun berjalan dari Januari sampai Desember. Dengan Peserta yaitu Pemerintah Desa Sidomulyo yang berjumlah 13 peserta termasuk Bapak Kepala Desa Sidomulyo beliau Bapak Sucipto sangat antusias mengikuti kegiatan BINTEK APLIKASI SISKEUDES tersebut.  Nara Sumber dari Pendamping Desa beliau Bapak Juli Kristanto dan Bapak Masruri.

Pembawa Acara Ibu Musonah, acara yang pertama Pembukaan dan langsung dibuka acara tersebut oleh beliau Ibu Musonah dengan ucapan Bismillah bersama, Semoga acara Bintek hari ini bermanfaat buat kemajuan Desa Sidomulyo. Selanjutnya Sambutan dari Bapak Kades Sidomulyo, beliau menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini berharap dengan sangat Aplikasi Siskeudes bisa di kelola dengan baik dan benar supaya Desa Sidomulyo maju dalam hal Teknologi apalagi mengenai Keuangan Negara. Dan peserta wajib fokus mengikuti Pelatihan ini, supaya Semua Perangkat Desa mampu saling membantu dalam hal pekerjaan secara positif, apalagi sekarang ini di zaman era Digital serba ONLINE. Dengan kita mengadakan Pelatihan beliau Bapak Kepala Desa Desa Sidomulyo sangat mengharap dan semua Perangkat Desa harus mampu menambah Kapasitas SDMnya. Kegiatan ini bersumber dari Alokasi Dana Desa yaitu APBDesa Tahun Anggaran 2023 dengan Pelaksana Kegiatan adalah Kasi Pemerintahan yaitu beliau Bapak Maftukhin.

Acara inti dari Narasumber yaitu Pendamping Desa beliau Bapak Juli Kristanto menjelaskan secara detail dari menu ke menu sampai ke item-itemnya di Aplikasi Siskeudes dengan sangat hati-hati step by step secara runtut karena mengenai anggaran dan keuangan dengan harapan Peserta Bintek bisa memahami dan mengoperasikan Aplikasi Siskeudes. Mulai dari Perencanaan, Penganggaran, Penatausahaan, dan Pembukuan.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                               

Acara tersebut ditutup dengan bacaan Hamdallah bersama. Pembawa acara meminta kepada semua peserta Bintek, dengan bersama-sama belajar Teknologi Semoga kelak Desa Sidomulyo semakin baik dan maju dalam hal Teknologi karena sudah menjadi kebutuhan dan kewajiban mengikuti perkembangan zaman yang serba IT ( Informatian Technology ) yang serba canggih.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter