INFORMASI :

Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 54382

4 Pemuda Pemudi Desa Sidomulyo mengikuti Pelatihan Sensus Pertanian 2023

4 Pemuda Pemudi Desa Sidomulyo mengikuti Pelatihan Sensus Pertanian 2023

Kamis, 25 Mei 2023. Bertempat di Trio Azzana Hotel, Nur Khasanah (Ana) pemudi dukuh pendil Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan menjadi peserta gelombang IV yang mengikuti Pelatihan Sensus Pertanian (ST2023)yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Kebumen. Pada gelombang II Pelatihan Sensus Pertanian 2023 Kabupaten Kebumen yang dilaksanakan pada tanggal 18-20Mei 2023 bertempat di Hotel Mexolie Kebumen juga telah diikuti oleh tiga orang Pemuda Pemudi Desa Sidomulyo yaitu Hidayati dari dukuh pendil, Abror Rizki dari dukuh Jalasida, Farid Nur Rohman dari dukuh Pekeyongan.

      Sensus Pertanian 2023 akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni - 31 Juli 2023. Tujuan diadakannya Sensus Pertanian adalah:

1.Menyediakan data struktur pertanian sampai unit -unit administrasi terkecil 

2.Menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolok ukur statistik pertanian saat ini 

3.Menyediakan kerangka sampel untuk survey Pertanian lanjutan

      Pada pelatihan yang diadakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Kebumen para peserta pelatihan dijelaskan secara detail tentang tata cara sensus pertanian. Kemudian para peserta pelatihan nantinya akan diberi tugas menjadi Petugas Lapangan.

      Keempat pemuda pemudi Desa Sidomulyo ingin ikut berpartisipasi aktif dalam memberi informasi yang akurat tentang keadaan pertanian khususnya Desa Sidomulyo. Oleh karena itu mohon bantuannya kepada seluruh masyarakat Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan dan seluruh aparat pemerintah Desa Sidomulyo untuk memberikan informasi yang tepat, akurat dan jujur ketika petugas sensus berkunjung demi kemajuan Desa kita tercinta.

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter