INFORMASI :

Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 54382

Perdes Lingkungan Hidup

Perdes Lingkungan Hidup

PENDAMPINGAN PENYUSUNAN PERATURAN DESA TENTANG PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP

 

Sidomulyo, Hari ini Selasa, 11 Oktober 2022 Bertempat di Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan kabupaten Kebumen telah di laksanakan Pendampingan Penyusunan Peraturan Desa Tentang Pelestarian Lingkungan Hidup.

Kegiatan ini di hadiri oleh unsur Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT/RW, Karang  Taruna, Tokoh Masyarakat dan Dinas Lingkungan Hidup Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen sebagai fasilitator dalam penyusunan Peraturan Desa.

Kepala Desa Sidomulyo beliau Bapak Sucipto dalam sambutanya menyampaikan bahwa situasi lingkungan sekarang sudah tidak kondusif arti lain rusak ekosistemnya. Untuk itu Pemerintah Desa berkomitmen membuat Peraturan Desa tentang Lingkungan hidup.

Di karenakan kondisi tanah, sawah, sungai banyak yang perlu di jaga dan di lestarikan agar kita bisa mengurangi/meminimalisir agar terhindar dari segala penyakit dan bencana.

Dan kepada peserta beliau menyampaikan terimakasih atas pertisipasi dan kerjasamanya.

Dari Dinas LHKP juga menyampaikan Peraturan Desa ini dibuat untuk memayungi dengan payung hukum yang terkait lingkungan hidup. Desa bisa menganggarkan di anggaran APBdes (Dana Desa) melalui prioritas bencana alam atau non alam. Dengan mekanisme RPJMdes dan di acc oleh Bappeda. Agar sampah terkelola dan bisa di daur ulang oleh masyarakat atau individu dengan solusi sampah dari rumah atau di singkat SOIMAH.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter