INFORMASI :

Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 54382

Ayo ke Posyandu, Gerakan Aktifkan Posyandu

Ayo ke Posyandu, Gerakan Aktifkan Posyandu

Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen melaksnakan Gerakan Aktifkan Posyandu, bertujuan guna meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam masalah kesehatan di Posyandu terdekat. Kepala Puskesmas Petanahan dr. R. Sunarko Selamet M.Sc, bersama dengan Timnya Bpk Habibullah dan rekan di dampingi oleh camat Petanahan yakni Bpk Angga Aulia Primanda, S.STP,M.Si serta ketua TP PKK Kabupaten Kebumen Ibu Hj. Iin Windarti Arif Sugiyanto, laksanakan Gerakan Aktifkan Posyandu yang dihadiri beberapa masyarakat, kepala Desa se Kecamatan Petanahan dan Kader dari Posyandu Desa Sidomulyo. Jum’at 14 Juni 2024 di halaman Kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan.

Sambutan Dari Camat Petanahan Bpk Angga Aulia Primanda, S.STP,M.Si menyampaikan tentang kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan guna meningkatkan mutu pelayanan tentang akses pelayanan kesehatan yang disediakan oleh posyandu.

dr. Iwan Danar Dono Sp.Rad.M.M beserta tim rumas sakit turut hadir dalam acara tersebut dan disempatkan untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat khususnya tentang Gerakan Aktifkan posyandu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen beliau Ibu Hj. Iin Windarti Arif Sugiyanto menyampaikan banyak hal tentang kegiatan tersebut khususnya kepada masyarakat dan petugas Posyandu yang ada di wilayah tersebut antara lain tentang posyandu sebelum era transformasi dan posyandu setelah era transformasi. Integrasi layanan primer (ILP) Kebumen ora baen-baen, Kebumen semarak tegasnya.

Setelah inti selesai dilanjutkan dengan penyerahan PMT (Pemberian makanan Tambahan) yang diberikan kepada anak-anak balita oleh Ibu Hj. Iin Windarti Arif Sugiyanto, dan rekan-rekan dari dinas kesehatan lainnya.

Tidak lupa untuk memeriahkan acara tersebut dari Dinas Kesehatan, Puskesmas membagikan door prize bagi siapa yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panitia, tentunya tanya jawab tentang posyandu dan kesehatan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dan petugas posyandu lebih antusias dalam menangani kesehatan, terutama kepada anak-anak balita dan lansia.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter