INFORMASI :

Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 54382

EKSISTENSI BUMDES SIDO SEJATI UNIT PETERNAKAN

EKSISTENSI BUMDES SIDO SEJATI UNIT PETERNAKAN

Sidomulyo,9 Juni 2023. Bumdes Sido Sejati Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen menunjukan eksistensinya. Salah satunya datang dari unit peternakan. "Bumdes Sido Sejati memiliki 22 ekor kambing yang siap jual" kata Pak Basiran selaku Direktur Bumdes. Ada 17 kambing Jawa dan 5 kambing gembel. Penjualan dimulai tanggal 9 Juni 2023 sampai semua stok terjual habis. 

     Pembeli dapat datang secara langsung untuk melihat kondisi fisik kambing yang sehat dan gemuk. Ternak kambing yang bersifat koloni/ tertampung didalam 1 lokasi yang beralamat dirumah bapak Basiran Sidomulyo RT 02 RW 02 memudahkan pembeli karena lokasinya strategis dan mudah dicari.

      Harga kambing bersaing dengan harga pasar. Kambing Jawa di tawarkan mulai dari harga3,5jt-4jt rupiah sedangkan harga kambing gembel ditawarkan mulai dari 3 jt-3,5jt rupiah saja dan harga masih bisa dinego.

     Selain tingginya permintaan pasar,penggemukan kambing yang dilakukan oleh Bumdes Sido Sejati bertujuan untuk meningkatkan perputaran roda perekonomian masyarakat wilayah Desa Sidomulyo. Diharapkan mampu eksis dan berkembang menjadi salah satu pelopor ketahanan pangan demi kemajuan Desa.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter